BIG PROMO

PASANG IKLAN

INGIN BERIKLAN DISINI? CARANYA GAMPANG,

, KLIK DISINI!!!!

BIG PROMO

MAKE YOUR DOLLARS HERE!!!!

Minggu, 30 Juni 2013

Tutorial AutoCad 3D

Teknik Render Gambar 3D di AutoCad

Ada dua cara yang dapat dilakukan yaitu menggunakan tombol menu pada autocad atau mengetikan kode rahasia pada command sehingga muncul layar pengaturan render.
  • Cara 1 : arahkan mouse pada menu bagian atas autocad pilih tombol View-render-render maka akan muncul halaman hasil render
  • Cara 2 : pada command bawah ketikan kata render kemudian enter / rr kemudian enter maka akan muncul tampilan hasil render
Selanjutnya dapat dilihat apakah gambar 3 dimensi yang dihasilkan sudah sesuai selera? jika belum maka bisa kembali mengotak-atik gambar agar benar-benar dihasilkan tampilan yang bagus, lalu lakukan render kembali dan apabila sudah puas dengan hasil tersebut bisa melakukan langkah berikutnya yaitu penyimpanan file foto hasil render.
  • Klik file kemudian akan muncul file pemilihan lokasi penyimpanan untuk memilih folder yang akan digunakan sebagai tempat menyimpan gambar.
Sampai disini proses render autocad sudah selesai, untuk membuka foto 3dimensi hasil penggambaran dapat menuju folder penyimpanan kemudian melakukan langkah editing agar gambar lebih cantik :-) , dan pada posting selanjutnya akan kita bahas tentang bagaimana melakukan ekspor gambar autocad ke 3dmax agar hasil render lebih sesuai keinginan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar