iklan

BIG PROMO

PASANG IKLAN

INGIN BERIKLAN DISINI? CARANYA GAMPANG,

, KLIK DISINI!!!!

BIG PROMO

WordLinx - Get Paid To Click

MAKE YOUR DOLLARS HERE!!!!

MOHON BANTUAN ANDA SEMUA

PENTING!!!!SEBELUM MEMBACA,,,!!!!!COBA !!!!!!KLIK DISINI!!!!!!!!!!



Minggu, 07 Juli 2013

Chatting Client Komputer Antar Sesama LAN

Chatting Client Komputer Antar Sesama LAN

Apabila anda menggunakan komputer Windows yang terhubung pada jaringan Local Area Network (LAN) dan ingin berkomunikasi menggunakan media text atau bahasa gaul-nya “Chatting” (misal: di kantor anda ingin chatting-an dengan rekan sesama yang juga terhubung pada jaringan LAN yang sama), bisa menggunakan software aplikasi “BORGChat” atau bisa menggunakan fasilitas “NET SEND” (tested on Windows XP).



BORGChat, software asal Rumania ini penggunaannya hampir sama seperti YM, jadi tak akan saya jelaskan panjang lebar mengenai software ini. Langsung aja di download deh untuk
dicoba silakan download disini..



Aplikasi lain yang dapat digunakan untuk chatting adalah LANChet .. silakan download di sini 

Pada OS Windows XP bisa menggunakan fasilitas “NET SEND” (sebenarnya ini merupakan fasilitas pengiriman Message berupa Notification pada Dialog Box Windows), caranya gimana? baca deh tutorialnya dibawah.
  1. 1. Aktifkan Service Messenger pada komputer anda dan komputer teman anda. Klik START >> klik CONTROL PANEL >> Double klik ADMINISTRATIVE TOOLS (apabila tidak ada, klik SWITCH TO CLASSIC VIEW pada sebelah kiri Window untuk menampilkan) >> Double klik SERVICES >> pada Service (Local) cari MESSENGER lalu di Double Klik >> akan keluar MESSENGER PROPERTIES, pada Tab GENERAL cari STARTUP TYPE, pada drop down menu pilih MANUAL atau AUTOMATIC (AUTOMATIC = Service Messenger akan di Start setiap kali
  2. Jalankan Commmand Prompt. Klik START >> Pilih ALL PROGRAMS >> Pilih ACCESSORIES >> Pilih dan Klik COMMAND PROMPT >> Ketik cd../.. lalu Enter >> Untuk melihat nama komputer teman anda ketik net view (nama komputer terdapat pada list sebelah kiri dengan huruf besar semua) >> Untuk memulai mengirim pesan ketik menggunakan syntac : net send [nama komputer tujuan] [pesan] ( contoh: net send admin ini pesannya ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar