iklan

BIG PROMO

PASANG IKLAN

INGIN BERIKLAN DISINI? CARANYA GAMPANG,

, KLIK DISINI!!!!

BIG PROMO

WordLinx - Get Paid To Click

MAKE YOUR DOLLARS HERE!!!!

MOHON BANTUAN ANDA SEMUA

PENTING!!!!SEBELUM MEMBACA,,,!!!!!COBA !!!!!!KLIK DISINI!!!!!!!!!!



Jumat, 15 Maret 2013

Indahnya berlibur di Pandeglang


-          Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK)

TNUK merupakan cagar alam dan suaka margasatwa yang terdiri dari gugusan Pulau Peucang, Handeuleum, Panaitan dan Gunung Honje. TNUK telah menjadi tempat berkembangnya berbagai jenis satwa liar yang dilindungi, seperti badak bercula satu, rusa, banteng, primata, babi hutan, kucing, ras lemur dan aneka jenis burung. Badak bercula satu (Badak Jawa) merupakan satwa langka satu-satunya di dunia yang berada di TNUK. TNUK juga terdapat padang rumput buatan, yaitu Cidaun untuk melestarikan satwa herbivore. Selain itu juga terdapat sungai Cigenter yang terletak di hutan tropis dan dapat dilalui oleh perahu kano.

Lokasi TNUK bisa dicapai melalui jalur darat, yaitu melalui Kecamatan Panimbang (batas timur taman nasional) menyusuri jalan propinsi. Atau melalui jalur laut, menuju Pulau Peucang, Handeuleum dan Pulau Panaitan. Kawasan ini dilengkapi jaringan telekomunikasi, listrik dan air bersih dengan akomodasi penginapan Tamanjaya, penginapan Flora dan Fauna (Pulau Peucang), dan Penginapan Handeuleum (Pulau Handeuleum). Tersedia juga jasa layanan informasi, pemandu wisata dan fasilitas kapal kecil.



 


-          Pantai Carita

Pantai Carita dikenal dengan hamparan tepian yang landai dengan ombak laut yang tenang dipadu dengan angin lembut menyapu di sepanjang pantai dengan pemandangan Gunung Krakatau yang berdiri kokoh di kejauhan. Pantai ini juga memiliki dermaga mini yang bisa mengantar pengunjung ke daerah lain seperti Gunung Krakatau dan TNUK. Pengunjung bisa melakukan berbagai permainan wisata seperti Banana Boat, Jetski, dan olahraga air lainnya. Pantai ini memiliki fasilitas hotel dan restoran. Dengan jarak 54 km dari pusat Kota Pandeglang, Pantai ini mudah sekali dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dari Kota Cilegon dan Kota Pandeglang dan menjadi tempat wisata favorit keluarga.



-          Pantai Ciputih

Merupakan pantai yang dikenal karena kondisinya yang masih alami dengan hamparan pasir yang indah membentang sepanjang pesisir pantai dengan air laut yang jernih. Pantai Ciputih berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. Dapat ditempuh melalui jalur Serang-Pandeglang-Panimbang-Cibaliung-Sumur dengan jarak dari pusat kota + 112 km. Disini terdapat Resort Ciputih Beach yang menyediakan fasilitas lengkap seperti kolam renang, restoran, dan paket perjalanan ke Ujung Kulon.



-          Pantai Tanjung Lesung

Pantai ini memiliki panorama pantai yang alami dan berpasir putih serta karang yang unik. Suasana dan kondisi kawasan wisata andalan Kabupaten Pandeglang ini cocok kegiatan olahraga air. Disini anda bisa snorkling, diving dan jetsky. Di bagian utara terdapat bagian laut yang menjorok ke pantai dan membentuk lagoon, bagian air laut membentuk seperti danau yang luas dan kedalaman dalam sekali kelihatannya. Untuk memasuki kawasan wisata ini harus menggunakan kendaraan pribadi, karena angkutan umun tidak boleh memasuki kawasan. Mungkin karena itulah biaya untuk berwisata ke Tanjung Lesung ini terkesan mahal dan elegan. Sehingga tak banyak orang yang memilih Tanjung Lesung menjadi tempat wisata keluarga.

Tanjung Lesung dapat ditempuh dengan jarak + 76 km dari pusat Kabupaten Pandeglang atau hanya 3,5 jam dari Jakarta melalui jalur Jakarta-Serang-Pandeglang-Panimbang-Tanjung Lesung.

 


-          Air Terjun Curug Putri

Air Terjun Curug Putri berada di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Curug dalam bahasa Indonesia yang memiliki arti Air Terjun. Terletak di kawasan Gunung Pulosari membuat lokasi curug ini berada di tempat ketinggian, sehingga untuk mencapainya memerlukan pendakian yang berliku dan stamina yang prima, namun dengan keindahan alam  pegunungan pulosari yang dikekelilingi oleh hamparan hutan tropis, pendakian tidak akan terasa melelahkan karena pengunjung akan disuguhi keindahan alam yang menakjubkan, serta sumber air terjun yang sangat dingin.

Wisata ini cocok bagi pengunjung yang mencintai lintas alam, fotografi, hiking, sepeda gunung bahkan untuk rekreasi. Untuk memacu adrenalin, perjalanan dapat diteruskan sekitar sepanjang 800 meter menuju Kawah Pulosari, selain wisata air terjun dan kawah di desa Cilentung terdapat pula objek potensial lainnya yaitu sumber air panas. Lokasi ini dapat ditempuh sekitar 25 Km dari pusat Kota Pandeglang dengan rute Kota Pandeglang – Mengger menuju Mandalawangi – Cilentung – Curug Putri.



-          Pulau Umang

Di pulau ini kita dapat menyaksikan pemandangan yang indah dan spektakuler seperti hamparan pasir putih yang memikat yang dihiasi dengan kehidupan biota lautnya, seperti kerang laut, ikan-ikan dll. Paket-paket wisata dikemas dengan sangat istimewa dan lengkap dan dipandu secara professional, fun dan aman. Berbagai aktivitas menarik disuguhkan melalui fasilitas resort hotel bertaraf internasional, yaitu Snorkeling, Fishing, Banana boat, Jet Ski, Family outbound, Trip to Pulau Oar, Leisure Spa, dll. Pulau Umang dapat ditempuh dengan Jarak ± 183 km dari Jakarta atau 4,5 Jam melalui jalur Jakarta -Serang (Tol Jakarta - Merak) - Pandeglang - Panimbang - Cibaliung - Sumur.




-          Pemandian Alam Cikomoroy

Sejak perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan alam Cikomoroy yang indah yang dikelilingi oleh bukit, lembah, hamparan sawah berundak,  dan perkebunan dengan suasana yang sejuk dan tenang. Pemandian alam Cikomoroy berasal langsung dari sumber air pegunungan. Hanya berjarak 12 km dari Kota Pandeglang menuju arah Mandalawangi, tepatnya di Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.





-          Pemandian Air Panas Belerang Cisolong

Pemandian ini tidak hanya ramai dikunjungi untuk rekreasi namun juga untuk menyembuhkan penyakit tulang dan kulit. Rekreasi ini dilengkapi dengan permainan anak dan kolam renang yang luas. Terletak di dua tempat berbeda, yaitu di Kampung Tolong dan Kampung Cisolong, Desa Sukamanah, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang. Dapat ditempuh dengan jarak 5 km dari Jalan Raya Pandeglang – Labuan atau 4 km dari jalur jalan AMD Pandeglang.

 


-          Situ Cikedal

Merupakan tempat wisata alam berupa danau (Situ) dengan latar belakang panorama alam yang indah. Di tengahnya terdapat juga sebuah taman sebagai tempat agrowisata seluas 1,5 hektar. Rekreasi keluarga ini terletak di jalur Pandeglang – Labuan, tepatnya di Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang.


Selain wisata alam, Pandeglang juga memiliki tempat wisata religi, yaitu:

-          Wisata Ziarah Pandeglang
Pandeglang sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Banten, memiliki daya tarik tidak hanya wisata alam tetapi juga wisata budaya yang berpotensi menarik wisatawan. Salah satunya ialah wisata ziarah pandeglang, termasuk diantaranya: peziarahan keramat Cikadeun, peziarahan Caringin, dan peziarahan Cibulakan dengan situs batu Qur’an nya. Peziarahan keramat Cikadeun memiliki makam utama yaitu makam Abunashr Abdulkahar atau Sultan Haji, atau dikenal dgn nama Syech Maulana Masyur. Sementara di peziarahan Caringin terdpt makam KH. Muhammad Asnawi.


-          Punden Berundak Lebak Sibedug

Terletak di kawasan situs Lebak Sibedug, merupakan hasil peninggalan prasejarah. Lokasinya di dalam Taman Nasional Gunung Halimun seluas 2 hektar.

Fungsinya diduga sebagai media pemujaan arwah leluhur di jaman megalitik dan neolitik. Punden berundak ini dianggap mengilhami pembangunan candi-candi. Keindahan punden ini dilengkapi dengan keindahan alam sekitar yang dikelilingi oleh panorama hutan tropis TN Gunung Halimun.
Ternyata, Pandeglang sangat kaya akan obyek wisata yang menarik ya? Makanya, ayo buruan ajak keluarga, teman, dan para kolegamu untuk mengunjungi kabupaten yang keren ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar